Pembelajaran ini dimulai dengan berpikir melalui bahan bacaan dengan hasil bacaannya dikomunikasikan dengan presentasi, diskusi, dan kemudian buat laporan hasil presentasi.
Sintaknya adalah:
1. informasi (bekerja secara individu),
2. kelompok (membaca-mencatatat-menandai),
3. presentasi(bekerja secara keompok),
4. diskusi (bekerja secara kelompok),
5. melaporkan (kembali bekerja secara individu).
Penerapan strategi TTW diharapkan dapat diterapkan oleh guru kepada peserta didiknya dengan harapan dapat melatih kemampuan komunikasi dan keberanian peserta didik untuk dapat mengutarakan aspirasi mereka. Tetapi dalam kenyatannya, guru selaku mediator rasa-rasanya masih aras-aras en(= malas) dengan menerapkan berbagai macam strategi pembelajaran. Ternyata asyik juga lho...
Toh nanti komen dan pendapat siswa bermacam-macam, jadi kita juga dapat wawasan yang tidak terduga juga dari pikiran fresh peserta didik. OK
Saturday 25 December 2010
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment