Monday 16 August 2010
Sepuluh Tips Menghilangkan Kegelisahan

Pertama,mencintai pekerjaan atau aktivitas yang senantiasa kita lakukan. Kebanyakan orang yang gelisah adalah karena menumpuknya tugas atau tuntutan yang terlalu banyak. Tetapi, semua akan hilang ketika pekerjaan atau aktivitas itu sudah kita cintai. Dengan cinta, segala sesuatu menjadi mudah dan kita iklas untuk menjalankannya.

Kedua, memelihara kebugaran tubuh dan fisik>>>>>>(no comment)

Ketiga, memiliki target dan tujuan hidup yang jelas dan profesional. Target dan tujuan hidup yang jelas akan membuat kita selalu bangkit dan bersemangat dalam menjalani kehidupan. Berbeda kalau kita tidak memiliki target atau tujuan yang jelas. Maka,kegelisahan pun akan menggerogoti.



Keempat,menjalani kehidupan apa adany, serta mau dan siap menerima manis-pahit kehidupan.Terlalu banyak tuntutan akan membuat gelisah, tetapi kalau tidak ada tuntutan sama sekali, hidup kita akan maju.

Kelima, hiduplah untuk masa sekarang dan masa yang akan datang. >>>>>>>>(gak bisa comment lagi,hehe)

Keenam, jangan pernah menyalahkan orang lain atas sesuatu yang menimpa kita. Kegelisahan terjadi ketika kita sering mengaitkan kegagalan yang kita raih dengan orang lain.

Ketujuh, pandanglah orang yang berada di bawah kita, baik secara materi maupun dalam hal kesuksesan. Hal ini perlu menyadarkan kita akan kenikmatanyanng telah kita dapatkan sehingga kita bisa bersyukur. Janganlah terus-menerus melihat ke atas, nanti membuat kita gelisah dan stres karena keinginan itu tidak ada batasnya.

Kedelapan, membiasakan diri untuk tersenyum, suka bersenda gurau, dan bergaul dengan orang-orang yang optimis. Senyuman yanng mengembang di sela-sela kesibukan dan kepadatan aktivitas bisa menghilangkan kepenatan dan membuat kita fresh.

Kesembilan, Membantu orang lain keluar dari rasa gelisah agar kita merasakan keberhasilannya. Jangan pernah berpikir, "Jangankan membantu masalah orang lain, masalah sendiri saja segudang"

Kesepuluh, memanfaatkan waktu luang semaksimal mungkin untuk menikmati apa yang telah kita raih, dan menganngap hal ini sebagai bonus atau hadiah untuk kita.

No comments:

Post a Comment